FREE ONGKIR*!! Area Bandung, Tanpa Minimum Order.

Diet IU (Lee Ji-eun), Apa Beresiko Untuk Kita Lakukan ?

Diet IU (Lee Ji-Eun), artis Korea, disebut bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan hanya mengonsumsi 700 kalori per hari, ternyata berisiko bagi kesehatan!
Ditulis oleh :
Pakar Nutrisi
Anggraeni Nuraeni
Anggraeni lulus dari bla bla bla bla dan telah bekerja sebagai nutritionist selama kurang l
Editorial oleh :
SEO Specialist
Widi Widiyanti
Pembicara SEO di berbagai event nasional dan internasional
Winda Dietplus
Ditulis oleh :
Head of Nutritionist
Winda Nur Aisyah

Ahli gizi bersertifikasi yang sudah berpengalaman 10 tahun merancang menu yang seimbang dan bergizi, memastikan setiap hidangan mendukung kesehatan pelanggan.

Editorial oleh :
SEO Specialist
Widiyanti Rusana
Praktisi SEO berpengalaman luas dalam bidang optimasi mesin pencari (SEO) dan digital marketing, juga menjadi pembicara di berbagai SEO Event skala lokal & global.
Diet IU, ekstrim dan memiliki risiko kesehatan
Bagikan :
Artikel terakhir diperbaharui pada 16-Sep-2024
Intisari Artikel Ini :

Artikel ini membahas diet IU, sebuah metode penurunan berat badan ekstrim yang populer di kalangan penggemar artis Korea.

Dengan hanya mengonsumsi 700 kalori per hari, diet ini dianggap berisiko dan dapat menyebabkan dehidrasi, gangguan gula darah, serta kerusakan otot.

ZenPlus akan mendapatkan informasi tentang bahaya diet ekstrem dan mengapa pendekatan ini tidak aman.

Artikel ini juga menawarkan alternatif yang lebih sehat, yaitu program penurunan berat badan dari Dietplus, yang dirancang bersama ahli gizi untuk membantu menemukan metode diet yang tepat dan aman bagi kesehatan.

Belakangan ini, transformasi Putri Delina, adik dari Rizky Febian, yang terlihat langsing di media sosial mengundang banyak pertanyaan dari kaum muda, bagaimana caranya menurunkan berat badan hingga 16 kg.

Putri Delina turun berat badan 16 kg dengan diet IU
Putri Delina turun berat badan 16 kg dengan diet IU (sumber : suara.com)

Dalam video Youtube-nya, Putri Delina mengatakan bahwa dia menirukan diet ala IU atau Lee Ji-eun, artis dari negeri ginseng, Korea Selatan. Lalu, bagaimana sih diet ala IU?

Diet IU

Cara Diet IU
Pola makan Diet IU (sumber : leafydo)

Diet yang dilakukan oleh IU termasuk jenis diet yang ekstrim.

Konsep diet ala IU, adalah mengkonsumsi kalori yang tidak lebih dari 700 Kkal dalam waktu satu hari.  Jumlah kalori tersebut diperoleh dari tiga jenis makanan. 

Saking ekstrim nya diet ini, saat sarapan IU hanya memakan satu buah apel. Di siang hari, memakan ubi sebanyak satu sampai dua buah.

Saat malam hari, satu gelas susu protein atau protein shake. Selain diet menjaga pola makan. IU juga rutin berolahraga. 

Idealnya, tubuh yang sehat membutuhkan asupan kalori 1.200-1.500 dalam sehari. 

Jika ZenPlus mengikuti metode diet IU, maka ZenPlus hanya mengkonsumsi 700 Kkal dalam satu hari. Apakah termasuk aman? apa yang akan terjadi pada tubuh ketika melakukan diet ekstrim ini?

Dampak Diet Ekstrim Bagi Tubuh

Diet Ekstrim
Dampak Diet Ekstrim bagi Tubuh (sumber : Dietplus.id)

Beberapa dampak diet ekstrim bagi tubuh, menurut Dr. Louis J. Aronne spesialis penyakit dalam dan obesitas dengan Comprehensive Weight Control Center di Weill Cornell Medicine di New York City, adalah sebagai berikut :

1. Tubuh akan Dehidrasi

Saking ekstrimnya, penurunan berat badan dengan cepat ini kemungkinan besar berasal dari terbuangnya air dalam tubuh daripada lemak.

2. Gula Darah akan Mengamuk

Dengan menjalankan diet ekstrim, gula darah & insulin ZenPlus jadi tidak stabil karena tubuh tidak mendapatkan pasokan karbohidrat, protein, lemak, dan serat yang stabil sepanjang hari.

3. Otot Tubuh akan Rusak

Apabila memotong kalori di bawah 1.000 dan 1.200, berdasarkan kebutuhan pribadi, tubuh akan memecah protein otot untuk energi. Hasilnya, otot di dalam tubuh akan jadi rusak.

Berdasarkan penjelasan tersebut dapat disimpulkan bahwa diet IU termasuk ekstrim dan tidak baik bagi tubuh; sehingga tidak aman dan tidak dianjurkan karena memiliki berbagai resiko gangguan kesehatan apabila dilakukan. 

Apabila ingin menurunkan berat badan, Dietplus menyediakan program Weight Loss Diet dan juga menyediakan jasa konsultasi dengan ahli gizi untuk menemukan solusi diet yang tepat bagi tubuh anda.

Masih bingung metode diet & pola makan apa yang cocok untuk tubuh ZenPlus? Hubungi ahli gizi kami melalui tombol di bawah. GRATIS!

Info Catering Sehat Dietplus Minggu Ini
Info Menu & Program
Anda akan terhubung dengan whatsapp ahli gizi Dietplus Indonesia
Winda Dietplus
Ditulis oleh :
Head of Nutritionist
Winda Nur Aisyah

Ahli gizi bersertifikasi yang sudah berpengalaman 10 tahun merancang menu yang seimbang dan bergizi, memastikan setiap hidangan mendukung kesehatan pelanggan.

Editorial oleh :
SEO Specialist
Widiyanti Rusana
Praktisi SEO berpengalaman luas dalam bidang optimasi mesin pencari (SEO) dan digital marketing, juga menjadi pembicara di berbagai SEO Event skala lokal & global.
Daftar Isi :
Daftar Isi Artikel